DSC_3941

Sabtu, tanggal 7 November 2015 adalah hari yang dinantikan oleh seluruh mahasiswa program studi STI. Yap, hari itu bertepatan dengan adanya kegiatan keakraban yang diselenggarakan oleh STI 2014 untuk seluruh mahasiswa aktif STI di tahun 2015. Mau tau keseruannya? Check it out !

Setelah UTS Probstat yang sangat menguras pikiran, panitia berkumpul di selasar labtek 8 untuk memeriksa seluruh logistik yang dibutuhkan sambil menunggu ruangan yang masih dipakai UTS oleh jurusan EL. Pukul 15.30 WIB, ruangan 4201 itu langsung dibersihkan dan didekor sesuai planning. Singkat cerita, acara baru dimulai pukul 16.45 WIB. Selain karena persiapan yang membutuhkan waktu cukup panjang, cuaca saat itu kurang bersahabat sehingga banyak yang datang terlambat.

IMG_5521

Acara dipimpin oleh Jessy dan There, dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Nusa sebagai ketua pelaksana. Kemudian, masuk ke sesi Talkshow yang dipimpin oleh Idham sebagai moderator. Talkshow ini mengundang dua orang alumni STI yaitu Kak Nico dan Kak Harya. Keduanya membagi pengalaman dan motivasi bagi adik-adiknya yang masih berjuang di STI. Seluruh peserta terlihat antusias dan tertarik untuk mengetahui lebih banyak menganai Start Up, namun sayangnya karena keterbatasan waktu, masih ada beberapa pertanyaan yang terpaksa disimpan di dalam hati tanpa mendapatkan jawabannya.

IMG_7644

Selepas talkshow, MC kembali memimpin acara. Kali ini, There diganti dengan Berlin. Ditampilkan sebuah video perkenalan STI 2014, yang mengundang gelak tawa peserta yang hadir di sana. Kemudian, MC langsung menginstruksikan seluruh peserta untuk mengambil makan malam yang sudah disediakan oleh panitia di luar ruangan. Sebagian memilih untuk ke mushola terlebih dahulu, sebagian lagi langsung menikmati makanan, dan sebagian lainnya berfoto sambil bercanda di backdrop dan tempat foto bendera ASSISTS.

18.30 WIB, MC kembali berdiri di hadapan peserta dan langsung menyerahkan forum kepada Kak Ghani sebagai ketua ASSISTS. Ya, sekarang ASSISTS hendak memilih ketua yang baru. Tanpa melalui proses yang berbelit-belit, terpilihlah Kak Andra (STI 2013) sebagai ketua yang baru, dengan Kak Asta sebagai pendampingnya. Kak Ghani dan Kak Andra berfoto sambil berjabat tangan, sebagai penanda bahwa Kak Andra telah siap menjabat sebagai ketua ASSISTS berikutnya. Lalu Kak Taro maju untuk menjelaskan ASSISTS BIST LEAGUE, lomba internal STI yang tidak hanya berfungsi untuk memberikan pengalaman mengenai kompetisi Business Case tetapi juga ajang modus untuk berkenalan lintas angkatan.

Acara dikembalikan ke MC. Kali ini, Aji sebagai anggota divisi acara membantu MC untuk memandu game yang sudah dipersiapkan. Game yang dimainkan adalah BINGO. Eits… ini bukan BINGO biasa. Sebelum masuk ruangan, semua peserta kan sudah mengisi presensi. Daftar presensi itu kemudian dikelompokkan berdasarkan angkatan. Kotak pada kertas BINGO diisi dengan nama peserta yang hadir, 20 orang angkatan lain dan 5 orang teman seangkatan. Permainan pun dimulai. Layar memunculkan sebuah nama, lalu orang yang namanya muncul langsung berdiri dan memperkenalkan dirinya lalu menyebutkan STI 2014 favoritnya. Bila nama yang muncul adalah STI 2014, dia harus menyebutkan kakak tingkat STI favoritnya. Game dimenangkan oleh Nindy, STI 2014.

Selesai game, seluruh peserta dihibur dengan penampilan dari STI 2014, dilanjutkan oleh STI 2013, lalu STI 2012. Semua yang hadir bernyanyi bersama, sambil menyunggingkan senyum dan memancarkan wajah bahagia. Di sela-sela keseruan itu, datanglah mahasiswa dari Deakin. Mereka dipandu oleh Kak Ikape, kemudian mengenalkan diri masing-masing. Dua dari mereka menyanyikan sebuah lagu yang sayangnya kurang familiar di telinga peserta lainnya sehingga tidak bisa menyanyi bersama.

Acara hari itu ditutup oleh Nusa pada pukul 20.05 WIB , sekaligus menyampaikan pesan-pesan dari Pak Arry selaku kaprodi yang tidak bisa hadir. Seluruh peserta berfoto ria depan backdrop sebelum meninggalkan ruangan dan mengambil lollipop di meja registrasi. Setelah sepi, panitia langsung membereskan ruangan dan mengembalikannya ke keadaan semula.

Gathering kali ini memang tidak terlalu meriah, masih banyak kekurangan dan kondisi yang jauh dari ekspektasi. Namun secara umum, semua peserta menikmatinya dan acara berjalan dengan cukup lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *