Jpeg

Minggu, 4 Oktober 2015, Tiga tim dari total lima finalis Compfest 7 diisi oleh tim dari mahasiswa STI ITB. Ketiga tim tersebut adalah EzyTeam, 182.12 Legacy FM, dan Tim UN. Compfest 7 merupakan acara bertemakan teknologi informasi yang diadakan oleh Fasilkom UI. Acara tersebut merupakan acara rutin setiap tahun dengan skala nasional. Compfest 7 dibawakan dengan tiga nilai utama yaitu IT Awareness, Perfect Impact, dan Collaboration. Acara tersebut pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009 yang pada tahun 2015 hadir dengan tema “Raising IT Awareness for A Perfect IT Impact in Indonesia”.

Jpeg

Tim 182.12 Legacy FM

Pada Compfest 7 kali ini terdiri atas lima kompetisi yaitu Open App Challenge, Indie Game Ignite, Internet of Things Competition, Competitive Programming Contest, dan Business IT Case. Mahasiswa STI ITB mendominasi finalis Business IT Case dengan jumlah tiga tim dari total lima finalis. Business IT Case competition merupakan kompetisi untuk memberikan solusi teknologi informasi berdasarkan sebuah kasus bisnis. Kompetisi ini menekankan pemafaatan teknologi informasi dalam mendukung bisnis. Penjurian dalam kompetisi ini meliputi akademisi serta praktisi sehingga wawasan terkait pemanfaatan teknologi menjadi lebih luas.

Jpeg

Setelah melakukan presentasi tahap final, terpilih tiga tim yang menjadi pemenang. Ketiga tim tersebut kembali didominasi oleh tim dari mahasiswa STI ITB. Posisi juara pertama dimenangkan oleh EzyTim dari mahasiswa STI ITB, juara dua dimenangkan oleh tim 182.12 Legacy FM dari mahasiswa STI ITB, dan juara 3 dimenangkan oleh tim Rolling Eyes dari UI. Mahasiswa STI ITB kembali mendominasi kompetisi Business IT Case setelah pada tahun sebelumnya meraih posisi juara 1 dan 2 pada kompetisi yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *